Selasa, 18 Desember 2012

Perubahan Privasi dan Persyaratan Layanan Instagram

Setelah Instagram diakuisisi oleh Facebook, Facebook berjanji untuk menjaga Instagram sebagai entitas yang terpisah dan tidak melibatkan Facebook secara langsung, langkah ini tentunya bukan kebijakan yang mencengangkan banyak publik mengingat facebook adalah pemilik resmi dari aplikasi Instagram, Kebijakan baru tersebut adalah hak untuk membagikan data pribadi para pengguna Instagram kepada Facebook.

Langkah kebijakan ini yaitu Facebook akan memperoleh data pribadi pengguna seperti cookies serta data lokasi, perangkat yang digunakan dan data pribadi lainnya yang langsung dari berbagi photo lewat Instagram. Namun, Instagram mengungkapkan bahwa kebijakan ini tidak akan mengubah kepemiliki foto ataupun siapa saja yang berhak untuk melihat foto yang dikirim tersebut, mengingat bahwa hak cipta Facebook diklaim pada foto yang terlalu luas. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua berbagi adalah invasi privasi, dan berbagi dapat membawa manfaat bagi Anda. 
 
Kebijakan privasi oleh Facebook diharapkan membantu fungsi Instagram lebih mudah sebagai bagian dari Facebook dengan bisa berbagi info antara dua kelompok. Ini berarti kita dapat melakukan hal-hal seperti memerangi spam lebih efektif, mendeteksi sistem dan masalah keandalan yang lebih cepat, dan membangun fitur yang lebih baik untuk semua orang dengan memahami bagaimana Instagram digunakan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar