Selasa, 18 Desember 2012

AMPUTASI

Setelah selesai memimpin majelis dzikir disuatu daerah, KH Muzakki diundang seorang dokter untuk berkunjung ke rumahnya. Setelah mengobrol beberapa waktu, pak kiai diajak dokter untuk masuk ke sebuah kamar menemui ibunya yg sedang sakit. Dokter tersebut menjelaskan kalau ibunya menderita penyakit diabetes sampai salah satu kakinya terluka tidak bisa sembuh. Kemudian dokter mengatakan cara mengobati ibunya yaitu dengan operasi amputasi kaki yg akan segera dilaksanakan.

Pak kiai : maaf, amputasi itu apa ya?
...
Dokter : amputasi itu memotong kaki yg luka tersebut
Pak kiai : oh, jangan. Jangan dipotong. Nanti gak punya kaki.
Dokter : tapi itu cara terakhir utk menyembuhkan ibu saya
Pak kiai : bapak yg seorang dokter tidak bisa menyembuhkan kaki ibunya, apalagi saya yg tidak mengerti tentang penyakit, tentunya gak bisa nyembuhkan juga. Tapi menurut pak dokter, ALLAH sanggup tidak untuk menyembuhkan kaki ibu?
Dokter : ALLAH pasti kuasa untuk menyembuhkan kaki ibu saya.
Pak kiai : dokter yakin?
Dokter : saya yakin pak kiai
Pak kiai : kalau pak dokter yakin, mari berdoa kepada ALLAH, barusan saya habis mengikuti majelis dzikir, jadi masih dalam suasana dzikir yg bagus untuk berdoa
Setelah berdoa, kemudian pak kiai meludah ke kaki ibunya dokter yg luka, kemudian menyuruh dokter tersebut untuk meratakannya keseluruh kaki yg luka

Setelah beberapa minggu, dokter tersebut berkunjung ke pesantren menemui pak kiai sekaligus mengikuti majelis dzikir
Pak kiai : bagaimana keadaan ibunya? Apakah operasinya berjalan lancar?
Dokter : ibu saya tidak jadi dioperasi amputasi karena kakinya sudah sembuh
Pak kiai : Subhanallah. Inilah kuasa ALLAH. Mari kita berdzikir dan berdoa bersama untuk keberkahan dan keselamatan dunia akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar