Selasa, 18 Desember 2012

Cara Memperlakukan Rambut Untuk Menjaganya Tetap Kuat dan Sehat

  •  KEBIASAAN KERAMAS Saat keramas apakah kamu terbiasa mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokkan rambut pada handuk? Cara mengeringkan rambut yang benar dengan handuk: Ambil handuk, lalu tekan-tekan rambut pada handuk. Jangan menggosoknya, karena gesekan akan membuat rambut rontok.
    Sumber : American Hair Loss Association
  •  KEBIASAAN MENYISIR RAMBUT Hindari menyisir rambut saat rambut sedang basah, karena pada saat itu, rambut masih sangat rapuh. Jika sudah setengah kering, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang, untuk menghindari kerontokan.
    Sumber : American Hair Loss Association
  •  PENATAAN RAMBUT Apakah kamu sering menata rambut dengan menggunakan hairdryer atau alat catok tanpa terlebih dulu menggunakan serum rambut? Tidak menggunakan serum atau pelembab ketika mencatok atau menggunakan hair dryer akan membuat rambut menjadi kering, kusam, dan mudah rontok karena panas.
    Sumber : American Hair Loss Association
  •  MENGIKAT RAMBUT Apakah kamu sering mengikat rambutmu dengan kuat/kencang? Menguncir rambut memang cara praktis membuat rambut rapi. Tapi sadarkah Anda, kegiatan itu bisa membuat rambut serta kulit kepala tegang dan stres? Jika demikian, salah satu masalah yang sering muncul adalah sakit kepala dan rambut rontok. Sebaiknya jangan terlalu ketat mengikat rambut agar rambut bisa tetap bernapas. Selain itu usahakan untuk selalu mengganti titik ikatan rambut agar tidak terjadi tekanan terus menerus pada titik yang sama. Jangan menguncir rambut seharian agar rambut bisa beristirahat dan kulit kepala tidak terlalu tegang.
    Sumber : American Hair Loss Association

Tidak ada komentar:

Posting Komentar